find us on : | Online : 7 | Today : 48 | Hits : 195 | Total Visitor : 336266
Selasa, 28 Oktober 2014 - 07:07:17 WIB
Berbisnis dan Beretika
by : NC | Kategori: Bisnis | Dibaca: 2132 kali

Sebagai pebisnis sejati, bisnis yang dilakukan dengan mengutamakan etika dan upaya saling membangun menjadi solusi bagi kedinamisan seorang
entrepreneur.
Banyak sekali pengusaha yang sudah melupakan ajaran-Nya demi pencapaian puncak kesuksesannya, terkadang naik menginjak kepala orang lain. Apapun akan dilakukan, termasuk membunuh pesaing atas dasar strategi bisnis. Pokoknya, kalau produknya sama, maka dianggap pesaing dan sah untuk disaingi dan bila perlu di matikan usahanya. Bagaimana kalau pesaingnya saudara sendiri? Celakalah si saudara! Bisa-bisa demi bisnis seorang pengusaha rela mengorbankan tali persaudaraan dan memutus silaturami.
Padahal Tuhan sudah begitu lengkap menurunkan kitab suci dan para nabi untuk di jadikan contoh dalam kehidupan kita. Namun rupanya setan tidak rela umat manusia ini mengikuti aturan agama, dia khawatir tidak banyak yang menemani dia di neraka!
Berbisnis dengan iman, maka akan menjadikan kita menjadi kaya dan berkah. Bukankah dalam aturan agama mau bisnis dan kaya itu ada aturannya? Seperti banyak memberi atau sedekah. Tapi orang tetap banyak yang tidak percaya, malah lebih suka menipu dengan mencurangi timbangan atau menjual barang yang sudah reject.
Agama juga mengajarkan bahwa dengan silaturahim akan memperluas pintu rejeki. Namun bagi pebisnis yang tidak beriman, prinsip ini bertentangan dengan strategi bersaing.
Bukan tidak mungkin kesemrawutan dunia ini, karena kita sudah melupakan aturan-aturan agama dalam mempraktekan usaha dan tidak menghadirkan Iman dalam ruh berbisnis.
Percaya atau tidak, bila otak tidak di barengi dengan Iman, maka logika akan menjadi raja dalam kehidupan kita. Padahal ada hal-hal yang susah di logikakan. Hanya di pahami dengan Iman.
Maka, berbisnislah dengan etika yang paling tepat, yaitu menomorsatukan Iman dalam setiap proses bisnis. (sumber: www.anangsujana.com)






Iklan Baris Bisnis syariah All payment berbasis teknologi

Peluang Bisnis Distributor Produk Kesehatan dan Perawatan sehari-hari untuk Wanita, Pria & Anak-anak



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar