find us on : | Online : 4 | Today : 152 | Hits : 371 | Total Visitor : 379788
, 09 Januari 2014 - 00:00:00 WIB
Belajar dari Buku
by : EM | Kategori: Motivasi | Dibaca: 3504 kali

Ada pepatah yang berbunyi "Kita adalah apa yang kita baca"

 

Banyak dari kita yang tidak terlahir sebagai anak yang senang membaca. Terlebih di dalam keluarga, orang tua tak mengajarkan untuk gemar membaca. Akhirnya kita beranggapan bahwa membaca adalah pekerjaan yang sangat membosankan. Tidak ada gunanya. Alhasil ketika membaca buku, kita lebih sering tertidur lelap. Seolah rangkaian kata di dalam buku adalah pendongeng yang pandai membuat tertidur. Tanpa perlu repot membaca lebih panjang, kita sudah bisa membuat mata terpejam.

 

Membaca buku yang tipis saja, kita harus menghabiskan waktu yang lama. Itupun kalau habis terbaca, yang ada lebih sering bergeletak begitu saja. Tapi sesungguhnya hidup adalah rangkaian perubahan, tanpa perubahan hidup sangatlah membosankan.

 

Sesungguhnya ketika kita memulai untuk membaca, berarti kita akan berkunjung ke negeri luar. Ya, kita bisa menjelajah ke ruang pemikiran orang lain. Mempelajari apa yang ia tuliskan dan mengambil sisi baik tulisannya. Kita bisa belajar dari siapa saja lewat media buku.

 

Ketika kita membaca buku motivasi, kita bisa dapatkan motivasi yang membangkitkan diri agar bergerak lebih banyak lagi. Ketika membaca buku-buku perkembangan diri, kita bisa belajar bagaimana caranya berkembang dan mengetahui banyak hal untuk mengembangkan potensi diri. Belajar bagaimana bersikap dewasa, bahkan tentang kehidupan kita bisa dapatkan dari buku. Tentu semua bisa bermanfaatkan ketika kita bisa mengamalkannya. Dengan menjalakan apa yang sudah kita baca.

 

Membaca buku-buku motivasi, pengembangan diri dan biografi. Kita bisa belajar banyak dari mereka meski tak bisa bertatap muka langsung. Tanpa harus mengalami kelamnya kisah hidup mereka. Menyelami dunia fiksi dan sastra. Sama menyenangkannya. Membuka diri membaca buku apa saja. Ternyata membaca itu menyenangkan, meski sepi tapi kepala terisi.






Iklan Baris Belajar bisnis BUSANA MUSLIMAH 2juta dapat harga grosir, PIN 274FC9E6 / 085692305041 / 02196990678

Belajar bisnis boneka modal 2juta dpt harga grosir, itemnya bisa milih PIN 28B3A94E / 08176793339.



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar