find us on : | Online : 4 | Today : 187 | Hits : 372 | Total Visitor : 387705
Senin, 23 Juni 2014 - 07:07:07 WIB
Bahayanya Bisnis Dunia Maya
by : NC | Kategori: Bisnis | Dibaca: 1231 kali

Bahayanya Bisnis Dunia Maya

Berbelanja lewat internet bukanlah sesuatu hal yang baru. Berbisnis lewat dunia maya tidak hanya menawarkan prospek dan keuntungan, juga rawan tindakan kejahatan. Berbagai penipuan dan pembobolan rekening bank kerap terjadi pada bisnis online. Untuk itu kita harus membekali diri agar tidak mudah terpedaya.

Berikut ini tips dan trik yang dapat Anda pelajari sebelum bertransaksi via online.
1.    Waspada terhadap web jebakan
Umumnya para cracker menggunakan alamat web yang sudah terkenal dan tinggi traffic-nya untuk memancing calon korbannya. Misalnya PayPal. Bila PayPal asli berdomain .com, maka web palsu akan menggunakan domain berbeda, semisal .net. Calon korban akan terjerat umpan mereka yang disebar melalui email, yang biasanya berisi bujukan atau peringatan agar si pemilik account login ke web tersebut., sehingga dengan mudah para cracker itu mengobrak-abrik isi rekening pemilik account.
2.    Jangan mudah tergoda untuk membuka link atau tautan yang berasal dari alamat email yang tidak dikenal.
Biasanya dimulai dengan kalimat atau gambar yang menggiurkan. Tujuannya, agar si penerima email membuka link tersebut dan spyware atau program virus yang dikirimkan menginveksi sistem komputer. Saat komputer dan internet diaktifkan, program spyware itu akan mengenali semua data yang diketik, termasuk nomor pin dan password kartu kredit.
3.    Jangan gunakan password yang sama untuk semua aktifitas Anda di internet.
4.    Jangan membuka data rekening bank atau mengakses rekening Anda di warnet.
5.    Untuk melakukan transaksi online, gunakan rekening dengan saldo minimal. Segera pindahkan dana yang diterima dari transaksi online ke rekening penyimpan yang aman.






Iklan Baris Di Jual Rumah Ada 2 unit luas 120m2 tingkat 2 lantai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 550jta perunit

Bisnis syariah All payment berbasis teknologi



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar