find us on : | Online : 5 | Today : 88 | Hits : 176 | Total Visitor : 373038
Kamis, 13 Maret 2014 - 07:30:10 WIB
Awas Masuk Jurang
by : NC | Kategori: Bisnis | Dibaca: 3023 kali

Untuk mengelola sebuah bisnis, diperlukan strategi. Tidak hanya para pengusaha yang berstatus pemula dalam bisnis, bahkan pengusaha kaliber kelas dunia juga membutuhkan strategi agar bisnisnya terus berkembang, minimal mampu bertahan di tengah serangan beribu pesaing. Siapa sih yang tidak ingin produk yang dihasilkan bisa merajai persaingan usaha? Siapa juga yang mau jatuh, terjungkal, lalu masuk jurang kebangkrutan?
Pengelolaan bisnis yang baik akan menjamin keberadaan sebuah usaha. Tanpa pengetahuan yang cukup dalam urusan pengelolaan akan menyeret sebuah bisnis ke dalam resiko paling besar, kolaps atau bangkrut.
Namun, jangan kecil hati. Berikut ini tips-tips yang bisa Anda terapkan bila Anda ingin memulai sebuah bisnis atau usaha.
-    Mulailah dari hobi
Yang paling mudah untuk memulai sebuah usaha adalah dengan mengembangkan apa yang menjadi hobi atau kesukaan Anda. Bila Anda senang memancing, misalnya, Anda mungkin bisa membuka usaha di bidang perikanan, seperti menjual alat-alat pancing, atau membuka lahan pemancingan. Bisa juga bila Anda hobi makan, Anda dapat memulai usaha dengan membuka restoran. Apapun yang menarik minat Anda, bisa dikembangkan menjadi ladang bisnis.
-    Tentukan tujuan bisnis Anda
Rencanakan apa yang ingin Anda raih, dan tentukan waktunya. Buatlah target harian, bulanan, sampai tahunan. Sisihkan penghasilan bisnis Anda untuk ditabung dan memperbesar bisnis Anda. Pisahkan pendapatan pribadi Anda dengan pendapatan usaha Anda, kelolalah dengan benar.
-    Fokus, disiplin dan konsisten
Bisnis yang dilakukan ‘sambilan’, maka hasilnya juga akan ‘sambilan’, tidak maksimal. Bisnis yang membesar adalah yang dilakukan dengan serius.
-    Go Online
Dengan semakin berkembangnya pengguna internet, jangan segan-segan merambah dunia maya. Jadikan website sebagai tenaga pemasaran 24 jam.
-    Terus belajar
Pengalaman adalah pelajaran yang paling berharga. Belajar dari pengalaman orang lain adalah cara mudah belajar, agar Anda punya ‘ancang-ancang’ bila menghadapi masalah serupa, sebagaimana Anda bisa mempelajari pola kesuksesan yang dialami orang lain.






Iklan Baris buku BERBISNIS DG IMAN DAN BUKU MENJADI MUSLIM MILIARDER,SEDIA DI GRAMEDIA.

Di Jual Rumah Ada 2 unit luas 120m2 tingkat 2 lantai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, 550jta perunit



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar