find us on : | Online : 2 | Today : 155 | Hits : 426 | Total Visitor : 379791
Minggu, 24 Agustus 2014 - 07:07:17 WIB
Allah Mahakuasa Menyingkap Kesusahan
by : NC | Kategori: Spritual | Dibaca: 1746 kali

Allah Mahakuasa Menyingkap Kesusahan


Dalam kehidupan manusia, setiap pribadi akan selalu dihadapkan dalam berbagai persoalan. Karenanya, manusia juga diberikan oleh Allah kemampuan akal untuk berpikir agar manusia bisa berusaha, mencari jalan dan mengatasi setiap masalah yang dihadapinya.

Persoalan hidup manusia pun tidak selamanya mudah. Ada yang hanya perlu berpikir sejenak, lalu masalahnya teratasi. Ada pula yang perlu menarik napas lebih kencang dan berusaha lebih kuat untuk melepaskan diri dari kesulitan.

Namun, ketika usaha yang dilakukan mentok, seringkali manusia berkeluh kesah, bahkan berputus asa. Ia merasa hidupnya susah dan tidak bahagia. Mungkin dia lupa bahwa Allah Mahakuasa menyingkap setiap kesusahan. Tidak ada yang bisa menghilangkan kesusahan hidup selain Allah.  

Perhatikan ayat Al-Qur’an berikut ini, “Dan jika Allah menimpakan suatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagi kamu, maka tak ada yang dapat menolak karunia-Nya. Dia memberikan kebaikan kepada siapa saja yang Dia kehendaki di antara hamba-hamba-Nya. Dia Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (QS. Yunus [10]: 107).

Manusia itu kecil dan lemah. Maka, sungguh tidak pantas jika ada orang yang membangga-banggakan diri apalagi jika disertai merendahkan orang lain. Sedangkan, Allah itu Mahakuasa, pencipta, dan pemelihara seluruh jagat raya ini.  
Oleh karena itu, jika sedang tertimpa kesusahan, datang saja kepada Allah. Curhat saja kepada-Nya dan sampaikan kesusahan yang dialami. Teramat mudah bagi Allah menghilangkan kesusahan hamba-Nya.







Iklan Baris Belajar bisnis BUSANA MUSLIMAH 2juta dapat harga grosir, PIN 274FC9E6 / 085692305041 / 02196990678

Punya BB, facebook, twitter tapi belum hasilkan uang? malah ngabisin quota, yuk jualan baju aja



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar