find us on : | Online : 3 | Today : 11 | Hits : 40 | Total Visitor : 460090
Rabu, 12 Maret 2014 - 07:30:10 WIB
Ahli Tidur dan Ahli Makan
by : NC | Kategori: Motivasi | Dibaca: 2249 kali

Di sebuah negeri, tinggallah dua orang pemalas, si Buntal dan si Bantal. Si Buntal, kerjanya hanya makan sepanjang hari. Tak ada kerja lain selain makan. Lain dengan si Bantal, yang tak ada kerja lain selain tidur. Di mana tempat dia bisa tidur, maka tidurlah dia. Dua mereka berbadan gemuk, jalan pun payah karena beratnya badan.

Suatu ketika, sang Raja Negeri membuat pengumuman, bahwa kerajaan membutuhkan dua orang punggawa kerajaan yang tugasnya menjaga Raja dari serangan musuh. Mendengar itu, mereka berdua datanglah ke Istana.

Sesampainya di Istana, kedatangan mereka pun diketahui oleh Raja. Namun, sang Raja kecewa melihat penampilan mereka. Badan besar bergelambir di sana-sini. Yang satu sibuk menguap, satunya sibuk mengunyah. Tapi sang Raja tetap menerima mereka dengan baik.

Paduka Raja langsung bertanya kepada mereka berdua, "Apa keahlian yang kalian miliki, sampai-sampai kalian berani datang kemari untuk menjadi punggawa?"
Buntal tersenyum. "Hamba jago makan, Yang Mulia."
Bantal pun ikut menyeringai. "Kalau hamba jago tidur, Paduka Raja."
Sang Raja mengernyit. "Bagaimana bisa kalian katakan itu semua keahlian? Kerajaan butuh punggawa, bukan orang yang hanya pandai bermalasan."
Buntal dan Bantal sama tertawa.
"Paduka," ucap si Buntal. "Paduka boleh mengadakan ujian pada hamba, bagaimana hamba makan. Selepas ujian nanti, boleh Paduka menentukan lagi."
"Betul, Baginda," sambung si Bantal. "Baginda pun boleh menguji hamba, bagaimana hamba tidur. Niscaya Paduka tak kan menyesal mengadakan ujian ini."

(Bersambung)






Iklan Baris Dapatkan berbagai inspirasi untuk mengHEBAT setiap hari...

Menjual Jaket bola dengan harga Murah dan ada diskon juga.. Welcome reseller dan dropship



Artikel Terkait


Komentar :



Isi Komentar

Klik untuk menampilkan Form Komentar